Pages

Kamis, 22 November 2012

Tahukah arti senyum seorang bayi ?

 
Menurut sebuah penelitian para pakar kejiwaan bahwa senyum bayi memiliki arti dan maksud tertentu yang terbagi kedalam tiga bagian yaitu :
Senyum Fitrah yaitu senyum yang tampak pada wajah bayi pada masa pertama kehidupannya, yaitu pada hari ketiga atau ke empat dan akn berlangsung selama satu bulan itu merupakan senyum yang sangat polos yang akn tampak pada masa selanjutnya.
Si bayi akn tersenyum fitrah ini jika ia mendengar suara orang yang mengajaknya bercanda, mendengar suara gemericik air atau suara-suara yang menarik perhatiannya.
Senyum umum yaitu senyum bayi yang berlangsung dalam fase jangka waktu yang lama dan biasanya diiringi dengan ungkapan kegembiraan yang tampak pada kedua matanya yang berbinar. Dan senyum ini akan tampak ketika bayi melihat wajah orang yang tersenyum dan mengajaknya bercanda.
Senyum Khusus adalah senyum yang dimulai ketika bayi berusia anatara lima sampai tujuh bulan. Senyum ini ampir sama dengan senyum umum tetapi bedanya senyum ini hanya diberikan kepada keluarga yang terdekat karena si bayi sudah mengenalnya, senyum ini bersifat pribadi dan memberi pengaruh yang menyenangkan terhadap jiwa kedua orang tua. Bayi tersenyum terkadang tertawa karena bayi sangat mengenal keduanya. Apabila bayi tidak kenal dan tidak menarik terhadap orang yang mengajaknya bercanda maka si bayi akan berpaling dan menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Join me on Facebook Follow me on Twitter Subscribe to RSS Email me